Info Harga Kapulaga Terbaru 2022

Kebumen 29 agustus 2022 langsung di ambil dari pengalaman pribadi petani kapulaga di kajoran karang gayam kebumen jawa tengah.

Ini adalah kapolaga merah atau yang sering orang bilang kapolaga lokal, setelah pembibitan dari indukan bukan dari semai biji, sekitar 2 tahun sudah mulai rajin berbuah. Bapak saya menanam kapolaga sekitar 2 hektaran dan bisa panen setiap 2 bulan sekali.
     
www.dwisangpetani.com

Untuk pemanenan ujar bapak saya,..
tidak perlu memakai tenaga orang atau pekerja, karena di hitung hitung malah penghasilanya sedikit, untungnya habis utuk bayar orang, alhasil hanya saya dan bapak saya yang memanenin kapolaga seluas 2 hktar tersebut, memerlukan waktu selama 1 bulan lebih, karena sambil membuangin ilalang, daun kering, dan juga rumput yang menutupi bunga atau buah kapulaga tersebut.

Kalo kata bapak saya, bunga kapolaga tidak alan tumbuh menjadi buah secara sempurna kalo tidak terkena sinar matahari, jadi setiap yang menutupi bunga pada tanan kapolaga tersebut harus di buang.

Setelah panen di pritili dari batangnya, kemudian di jemur sampai kering, kemudian dikemas dan di jual ke pengepul terdekat di daerah pasar gombong.

Utuk harga kapolaga di daerah kebumen, yang rill, saya tidak bohong, setelah surfai dari pasar kebumen langsung, sampai sumpyuh, karanganyar, gombong, harga kapolaga tadi sore tangal 29 agustus 2020
Harga 50 - 60 ribu. Ini dari petani ke pengepul kapolaga di pasar.

Kalo selebihnya, biasanya karena komisi atau sudah langganan dan njualnya dalam pirsi banyak biasanya di lebihon antara 3 ribu.

Jadi itu dia tadi info dari saya yang menjual kapolaga lokaal / merah kering. Seharga 1kg Rp60.000

Lebih jelasnya lihat vidio di bawah ini,..


Demikian info harga kapolaga terbaru di daerah kebumen, karanggayam jawa tengah. Nanti kalo saya njual lagi akan saya kasih infonya kembali terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam Macam Jenis Tanaman Hias Adenium

Mengenal Jenis Tomat Berdasarkan Karakter Tanamannya